Mir’atuliffa, Saskia Liya (2020) EXPLORING THE ROLE OF SOCIAL MEDIA ORIENTATION TO ENHANCE ORGANIZATIONAL REPUTATION. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
cover.pdf Download (525kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (18kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (901kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (820kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (10kB) |
|
Text
bab I.pdf Download (21kB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
|
Text
bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
Text
bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
Text
bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
|
Text
bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari penggunaan social media orientation pada aktivitas berbagi pengetahuan antar organisasi, kualitas hubungan dan pembentukan reputasi organisasi pada usaha kecil dan menengah (UKM). Penggunaan teknologi terutama social media telah menjadi sarana penting bagi UKM untuk mengembangkan bisnis, memperoleh berbagai informasi dengan berbagi pengetahuan antar organisasi di antara komunitas bisnis dan menciptakan kualitas jaringan dengan stakeholder sehingga berdampak pada reputasi organisasi di UKM. Penelitian ini dilakukan pada 109 pemilik UKM di Provinsi Jawa Tengah yang menjadi responden dengan kriteria telah menggunakan teknologi digital (social media) selama 1 tahun atau lebih sebagai alat bisnisnya. Jenis data penelitian pada penelitian ini diperoleh dari data primer. Data primer diperoleh langsung dari sumber utama baik dari invidu atau perorangan yaitu kuesioner dalam bentuk google form yang disebar melalui WhatsApplication secara pribadi pada tiap responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada social media orientation terhadap inter organizational knowledge sharing dan relationship quality di UKM, sedangkan inter organizational knowledge sharing dan relationship quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational reputation di UKM. Kata Kunci : Social Media Orientation, Inter Organizational Knowledge Sharing, Relationship Quality, Organizational Reputation
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 20 Apr 2021 07:08 |
Last Modified: | 20 Apr 2021 07:08 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19843 |
Actions (login required)
View Item |