PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONSEPT SENTENCES DAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAFT PERSUASIF PADA KELAS V SDN NGAWEN

Fikri, Misbahul (2020) PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONSEPT SENTENCES DAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAFT PERSUASIF PADA KELAS V SDN NGAWEN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (974kB)
[img] Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (279kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (314kB)
[img] Text
LAMPIRAN_1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I_1.pdf

Download (185kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada penggunaan model pembelajaran yang cocok dalam pembelajaran keterampilan menulis siswa dengan membuat paragraft persuasive materi iklan sosial. Masih rendahnya nilai keterampilan menulis siswa merupakan masalah yang sering dialami siswa dalam pembelajaran menulis. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh dari model consept sentences dan model konvensional dalam keterampilan menulis persuasif siswa kelas V SDN Ngawen. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini True Experimental Desainh. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data tes keterampilan menulis siswa. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji independent t-test. Hasil uji independent sample t-test menunjukan angka 0,049 < 0,05, artinya model pembelajaran consept sentences yang digunakan di kelas eksperimen dengan model pembelajaran konvensional di kelas control memiliki perbedaan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran consept sentences lebih baik dan efektif disbanding dengan model konvensional dalam pembelajaran menulis paragraft persuasive dikelas V SDN Ngawen. Kata Kunci: Keterampilan Menulis siswa, Paragraft Persuasif, Consept sentences

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 21 Apr 2021 02:40
Last Modified: 21 Apr 2021 02:40
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19285

Actions (login required)

View Item View Item