PENGARUH PEMASARAN INTERAKTIF TERHADAP KESADARAN MEREK DAN MINAT BELI KONSUMEN BATIK TULIS CIWARINGIN DI KOTA CIREBON

Aryanti, Yunita (2020) PENGARUH PEMASARAN INTERAKTIF TERHADAP KESADARAN MEREK DAN MINAT BELI KONSUMEN BATIK TULIS CIWARINGIN DI KOTA CIREBON. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (112kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LAMPIRAN_1.pdf

Download (339kB)
[img] Text
COVER_1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text
BAB I_1.pdf

Download (785kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)

Abstract

Pemasaran interaktif atau pemasaran online merupakan salah satu bentuk kegiatan dari komunikasi pemasaran terpadu. Pemasaran interaktif bagi pengusaha batik tulis Ciwaringin sangat dibutuhkan karena kesadaran merek dan minat beli konsumen batik tulis Ciwaringin masih rendah jika dibandingkan dengan brand yang sudah ternama. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran interaktif terhadap kesadaran merek dan minat beli konsumen batik tulis Ciwaringin di Kota Cirebon. Penelitian ini merupakan tipe penelitian kuantitatif dengan paradigma positivisme dan termasuk kedalam penelitian survey. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran dengan teori AIDDA. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan kuesioner pada sampel 100 responden yang mengetahui informasi mengenai batik tulis Ciwaringin. Hasil penelitian ini menunjukkan: pengujian validitas semua item pertanyaan dinyatakan valid, sedangkan pada uji reliabilitas semua variabel pemasaran interaktif sebesar 0,953 variabel kesadaran merek sebesar 0,878 variabel minat beli 0,956. Dalam hasil Uji t terhadap kesadaran merek sebesar 15,724 dan hasil Uji t terhadap minat beli sebesar 15,567. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah sampel belum dapat digeneralisasikan pada kelompok subjek dengan jumlah besar, subjek penelitian hanya di Kota Cirebon. Oleh karena itu, ada baiknya untuk penelitian selanjutnya, sampel bisa lebih diperbanyak lagi supaya hasil penelitian bisa digeneralisasikan secara lebih luas. Kata Kunci: Pemasaran Interaktif, Kesadaran Merek, Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 08 Apr 2021 02:58
Last Modified: 08 Apr 2021 02:58
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18696

Actions (login required)

View Item View Item