EFEKTIVITAS IKLAN YOUTUBE HEAD & SHOULDERS VERSI “BLOOPERS” MENGGUNAKAN PENDEKATAN EMPHATY, PERSUASION, IMPACT DAN COMMUNICATION (EPIC MODEL) PADA MAHASISWA UNISSULA SEMARANG

REYHANDIKA, ALFINSA (2020) EFEKTIVITAS IKLAN YOUTUBE HEAD & SHOULDERS VERSI “BLOOPERS” MENGGUNAKAN PENDEKATAN EMPHATY, PERSUASION, IMPACT DAN COMMUNICATION (EPIC MODEL) PADA MAHASISWA UNISSULA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (350kB)
[img] Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (137kB)
[img] Text
COVER_1.pdf

Download (883kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (125kB)
[img] Text
LAMPIRAN_1.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB I_1.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)

Abstract

Latar belakang masalah ini adalah iklan Youtube Head & Shoulders versi “Bloopers” yang rilis pada tanggal 30 Juli 2019. Iklan ini menampilkan Aktor Film Indonesia Joe Taslim dan penyebutan merek Head & Shoulders untuk masyarakat di Indonesia tidak mudah bahkan bisa berbeda dari aksen suatu daerah. Iklan ini juga menampilkan konten yang beda dari yang lain. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah EPIC Model dari AC Nielsen yang mengukur efektivitas iklan mencakup empat dimensi kritis yaitu, Emphaty, Persuasion, Impact dan Communication. Rumusan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah efektivitas iklan Youtube Head & Shoulders versi “Bloopers” pada mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang dengan pendekatan EPIC Model. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan Youtube Head & Shoulders versi “Bloopers” pada mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang dengan pendekatan EPIC Model. Paradigma dalam penelitian ini menggunakan paradigma positivistik, yang dapat menjelaskan mengenai pemahaman perilaku manusia. Tipe penelitian ini adalah kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebesar 18.811 orang, penentuan sampel menggunakan rumus slovin sehingga di peroleh sampel sebanyak 100 orang yang pernah melihat iklan Head & Shoulders dan merupakan mahasiswa aktif di Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Teknik penarikan sampel di dalam penelitian ini menggunakan purposve sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan metode kuesioner dan penelitian kepustakaan. Teknik analisis data yang dilakukan adalah tabulasi data dengan menggunakan SPSS versi 25. Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Emphaty, Persuasion, Impact, Communication

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 05 Apr 2021 02:58
Last Modified: 05 Apr 2021 02:58
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18531

Actions (login required)

View Item View Item