ANALISIS PREFERENSI PENUMPANG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BUS RAPID TRANSIT (BRT) TRANS SEMARANG KORIDOR I MANGKANG-PENGGARON

WARDHANI, SARAH SOFIA (2020) ANALISIS PREFERENSI PENUMPANG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BUS RAPID TRANSIT (BRT) TRANS SEMARANG KORIDOR I MANGKANG-PENGGARON. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (801kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (501kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (170kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (169kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (3MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (998kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)

Abstract

Angkutan umum berbasis bus seperti Bus Rapid Transit merupakan alat transportasi yang tepat diterapkan di Kota Semarang karena merupakan solusi untuk mengatasi kemacetan. Bus Rapid Transit adalah salah satu jenis alat transportasi publik yang memberikan layanan lebih cepat dan efisien dibandingkan alat transportasi lainnya, namun kualitas pelayanan BRT Trans Semarang masih kurang ideal. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengatahui preferensi penumpang terhadap kualitas pelayanan BRT Trans Semarang Koridor I Mangkang-Penggaron. Penelitian ini menggunakan teori transportasi, preferensi dan kualitas pelayanan. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan metode Kuantitatif, teknik analisis yang digunakan yaitu distribusi frekuensi dan korelasi. Hasil penelitian ini yaitu preferensi penumpang terhadap kualitas pelayanan BRT Koridor I Mangkang-Penggaron memiliki derajat hubungan yang rendah. Preferensi penumpang berdasarkan jenis kelamin berkorelasi dengan pembagian area perempuan dan laki-laki, preferensi penumpang berdasarkan usia berkorelasi dengan kemudahan mendapatkan informasi, preferensi penumpang berdasarkan pendapatan berkorelasi dengan kemudahan membeli tiket dan preferensi berdasarkan pekerjaan berkorelasi dengan konsistensi jam pelayanan. Kata Kunci: Preferensi, Kualitas pelayanan, Trans Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 17 Mar 2021 01:57
Last Modified: 17 Mar 2021 01:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18165

Actions (login required)

View Item View Item