MODEL KEINOVASIAN PRODUK DAN KEUNGGULAN PRODUK MODIFIKASI MELALUI KAPABILITAS PENGINDERAAN PASAR TERHADAP KINERJA USAHA INDUSTRI TAPIOKA DI KECAMATAN MARGOYOSO PATI

NUGRAHA, RAMADHAN ADI (2019) MODEL KEINOVASIAN PRODUK DAN KEUNGGULAN PRODUK MODIFIKASI MELALUI KAPABILITAS PENGINDERAAN PASAR TERHADAP KINERJA USAHA INDUSTRI TAPIOKA DI KECAMATAN MARGOYOSO PATI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (134kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (400kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (54kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (31kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)

Abstract

Kinerja usaha menggambarkan sejauh mana para pemilik/pengusaha mampu memenuhi kebutuhan para pemangku kepentingan dan kebutuhannya sendiri untuk bertahan hidup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kapabilitas penginderaan pasar terhadap kinerja usaha dengan keinovasian produk dan keunggulan produk modifikasi sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik/pengusaha industri tapioka di Kecamatan Margoyoso Pati sebesar 162 pengusaha. Berdasarkan hasil penyebaran kuesioner diperoleh jumlah sampel sebesar 113 responden. Alat analisisnya adalah Path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kapabilitas penginderaan pasar berpengaruh positif terhadap keinovasian produk, keunggulan produk modifikasi dan kinerja usaha, sedangkan keinovasian produk mempunyai pengaruh positif terhadap keunggulan produk modifikasi. Keinovasian produk dan keinovasian produk juga terbukti mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha. Keinovasian produk mampu menjadi variabel intervening antara kapabilitas penginderaan pasar terhadap keunggulan produk modifikasi. Keinovasian produk mampu menjadi variabel intervening antara kapabilitas penginderaan pasar terhadap kinerja usaha. Keunggulan produk modifikasi tidak mampu menjadi variabel intervening antara kapabilitas penginderaan pasar terhadap kinerja usaha. Keunggulan produk modifikasi mampu menjadi variabel intervening antara keinovasian produk terhadap kinerja usaha. Kata Kunci : kapabilitas penginderaan pasar, keinovasian produk, keunggulan produk modifikasi dan kinerja usaha.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 06 Mar 2020 03:47
Last Modified: 06 Mar 2020 03:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17211

Actions (login required)

View Item View Item