Lestari, Dina (2019) PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris pada Auditor KAP di Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (225kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
publikasi.pdf Download (491kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (214kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (228kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
Abstract
Profesi Akuntan Publik (auditor) ibarat “pedang mata dua”, di satu sisi auditor harus memperhatikan kredibilitas dan etika profesi, namun di sisi lain juga harus menghadapi tekanan dari klien dalam berbagai pengambilan keputusan auditor. Jika auditor tidak mampu menolak tekanan dari klien seperti tekanan personal, emosional atau keuangan maka independensi auditor telah berkurang dan bisa mempengaruhi kualitas audit. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan bukti empiris pengaruh pengalaman, pengetahuan, lama berhubungan dengan klien, tekanan dari klien, telaah dari rekan auditor (peer review), dan jasa non-audit yang diberikan oleh KAP terhadap kualitas audit. Sampel yang digunakan sebanyak 60 responden yaitu auditor yang terdapat pada 9 KAP di Kota Semarang. Sedangkan untuk menjawab hipotesis penelitian menggunakan alat analisis regresi berganda, setelah sebelumnya dilakukan pengujian asumsi klasik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengalaman dalam melaksanakan audit, pengetahuan seorang auditor serta telaah dari rekan auditor (peer review) berpengaruh positif terhadap kualitas audit. Sehingga semakin dalam dan luas pengetahuan seorang auditor serta semakin berpengalaman dalam bidang auditing juga adanya peer review dari rekan auditor, maka akan semakin baik kualitas audit yang dilakukan. Sedangkan lama hubungan dengan klien, tekanan dari klien, dan jasa non audit yang diberikan oleh KAP. Kata kunci : kualitas Audit, Kompetensi, Independensi, Pengalaman, Pengetahuan, audit tenure, Tekanan klien, Peer review, Non - Audit Service.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Mar 2020 07:07 |
Last Modified: | 05 Mar 2020 07:07 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16926 |
Actions (login required)
View Item |