Amri, Faisal (2019) IMPLEMENTING STUDENT-CENTERED LEARNING TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (A Collaborative Action Research on Eleventh Grader Students of SMA N 11 SEMARANG in the Academic Year 2018/2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
COVER.pdf Download (750kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (319kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (270kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (353kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (427kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (337kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah tentang menerapkan pembelajaran yang berpusat pada siswa untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran yang berpusat pada siswa dapat meningkatkan pemahaman membaca bahasa Inggris dan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran yang berpusat pada siswa dalam meningkatkan pemahaman membaca bahasa Inggris dari siswa kelas sebelas. Penelitian ini dilakukan di SMA N 11 SEMARANG yang berlokasi di Gg. XIV, RT.01 / RW.01, Lamper Tengah, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50248. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kolaboratif. Populasi penelitian ini adalah SMA N 11 SEMARANG dan sampelnya adalah XI MIPA 6. Penulis menggunakan satu kelas sebagai sampel penelitian ini. Data dikumpulkan dengan menggunakan beberapa kegiatan. Kegiatannya adalah pra-siklus tes awal, siklus tes akhir 1 dan siklus tes akhir 2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata pra-siklus tes awal adalah 63. Setelah memberikan pembelajaran pada siklus 1, nilai rata-rata siklus tes akhir 1 adalah 73. Kemudian, pada siklus 2, mereka diberikan pembelejaran lagi dan nilai rata-rata siklus tes akhir 2 adalah 80. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Berarti bahwa terdapat keefektifan dari stategi pembelajaran ini. Hal itu juga didukung oleh kuesioner, hasilnya menunjukkan respons positif. Ini berarti bahwa penggunaan strategi pembelajaran yang berpusat pada siswa efektif dan membantu untuk meningkatkan pemahaman membaca. Kata Kunci : Student-Centered Learning, Teaching Strategy, Reading Comprehension
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Feb 2020 06:22 |
Last Modified: | 13 Feb 2020 06:22 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15996 |
Actions (login required)
View Item |