IMPLEMENTING STUDENT-CENTERED LEARNING TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (A Collaborative Action Research on Eleventh Grader Students of SMA N 11 SEMARANG in the Academic Year 2018/2019)

Amri, Faisal (2019) IMPLEMENTING STUDENT-CENTERED LEARNING TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (A Collaborative Action Research on Eleventh Grader Students of SMA N 11 SEMARANG in the Academic Year 2018/2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (750kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (319kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (270kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (353kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)

Abstract

Penelitian ini adalah tentang menerapkan pembelajaran yang berpusat pada siswa untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran yang berpusat pada siswa dapat meningkatkan pemahaman membaca bahasa Inggris dan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran yang berpusat pada siswa dalam meningkatkan pemahaman membaca bahasa Inggris dari siswa kelas sebelas. Penelitian ini dilakukan di SMA N 11 SEMARANG yang berlokasi di Gg. XIV, RT.01 / RW.01, Lamper Tengah, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50248. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kolaboratif. Populasi penelitian ini adalah SMA N 11 SEMARANG dan sampelnya adalah XI MIPA 6. Penulis menggunakan satu kelas sebagai sampel penelitian ini. Data dikumpulkan dengan menggunakan beberapa kegiatan. Kegiatannya adalah pra-siklus tes awal, siklus tes akhir 1 dan siklus tes akhir 2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata pra-siklus tes awal adalah 63. Setelah memberikan pembelajaran pada siklus 1, nilai rata-rata siklus tes akhir 1 adalah 73. Kemudian, pada siklus 2, mereka diberikan pembelejaran lagi dan nilai rata-rata siklus tes akhir 2 adalah 80. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Berarti bahwa terdapat keefektifan dari stategi pembelajaran ini. Hal itu juga didukung oleh kuesioner, hasilnya menunjukkan respons positif. Ini berarti bahwa penggunaan strategi pembelajaran yang berpusat pada siswa efektif dan membantu untuk meningkatkan pemahaman membaca. Kata Kunci : Student-Centered Learning, Teaching Strategy, Reading Comprehension

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2020 06:22
Last Modified: 13 Feb 2020 06:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15996

Actions (login required)

View Item View Item