Rahman, Sabilir (2019) Analisis Kerusakan Jalan Perkerasan Kaku Ruas Pemalang Tegal Ditinjau dari Segi Pelaksanaan dan Cara Penanganan. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (914kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (183kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (78kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Jalan sebagai sistem transportasi yang mempunyai peranan penting di Indonesia dibanding moda transportasi lain seperti transportasi udara dan transportasi laut. Karena pentingnya jalan tersebut maka perlu dijaga kondisinya agar tetap dalam kondisi baik, pada kenyataannya tetap terjadi kerusakan jalan yang bias mengganggu pengguna jalan dan mengganggu laju usaha ekonimi masyarakat pengguna jalan, diperlukan kajian kajian penelitian agar didapatkan faktor penyebab kerusakan yang terjadi, jenis kerusakan yang paling dominan dan prioritas penanganan kerusakan jalan di ruas Pemalang – Tegal. Jenis penelitian ini adalah analisa dengan metode deskriftif dengan sebelumnya melakukan pengujian validitas dan realiabilitas metode pendekatan studi yaitu dengan mencari faktor penyebab kerusakan jalan perkerasan kaku dengan ditinjau dari segi pelaksanaan, faktor penyebab jenis kerusakan dominan dan cara penanganan, Penelitian ini dilakukan terhadap 70 reponden dengan menggunakan alat kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabitisnya. Data diperoleh dengan kuesioner yang telah diisi oleh responden yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS dan metode AHP. Hasil penelitian menunjukkan faktor penyebab kerusakan jalan perkerasan kaku ditinjau dari segi pelaksanaan yaitu sistim pengolahan bahan yang kurang baik, jenis kerusakan yang paling dominan adalah abrasi, pelepasan butiran, aus, Dari hasil perhitungan metode AHP dihasilkan bahwa metode penanganan yang tepat terhadap kerusakan tersebut adalah dengan melakukan overlay di lokasi yang rusak. Kata Kunci : Faktor penyebab, Jenis kerusakan, Cara penanganan jalan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik Pascasarjana > Magister Teknik Sipil |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Jan 2020 06:29 |
Last Modified: | 17 Jan 2020 06:29 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15013 |
Actions (login required)
View Item |