IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN TIME TOKEN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMK KY AGENG GIRI MRANGGEN DEMAK

Mifham, Saiful (2019) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN TIME TOKEN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMK KY AGENG GIRI MRANGGEN DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (726kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (87kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (235kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (278kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (217kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (212kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)

Abstract

Hilangnya pengetahuan dan kefahaman peserta didik tentang pendidikan Islam di zaman sekarang ini sudah sangat memprihatinkan, terlebih dengan berkembangnya teknologiyang semakin pesat menjadi salah satu faktor utama penyebab kerusakan akhlak dankepribadian pada peserta didik. Dalam kenyataannya, banyak peserta didik yang terjerumus kedalam pergaulan bebas sebab semakin berkurangnya nilai-nilai Pendidikan Islam. Hal inidisebabkan karena kurangnya pengetahuan seorang pendidik mengenai dalam pendidikanIslam. Selain itu, pemilihan strategi pembelajaran dalam menyampaikan isi materi guru jugadianjurkan untuk lebih tepat agar tujuan pembelajaran dapat terlaksanakan. Pemilihan strategipembelajaran time token ini, diharapkan guru bisa lebih memotivasi peserta didiknya secarainduvidual dan kelompok. Model ini digunakan untuk melatih dan mengembangkanketerampilan sosial agar siswa mendominasi pembicaraan. Tujuan penelitian ini adalah untukmengetahui perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pada mata pelajaran Pendidikan AgamIslam melalui strategi pembelaran time token. Penelitian ini menggunakan pendekatankualitatif dengan metode observasi dengan menggunakan teknik observasi partisipasi pasif danmenggunakan mini tour observation, wawancara terstruktur, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan dengan menggunakan strategi pembelajaran time token dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dan suasana belajar di dalam kelas menyenangkan, aktif, efektif, danefesien, sesuai dengan apa yang diharapkan dalam tujuan pembelajaran. Kata kunci : Pendidikan Agama Islam, Strategi Pembelajaran Aktif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 27 Dec 2019 07:11
Last Modified: 27 Dec 2019 07:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14284

Actions (login required)

View Item View Item