Handayani, Tutik (2019) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS NEGOSIASI MENGGUNAKAN MODEL QUANTUM TEACHING DAN MEDIA WAYANG KARTUN PADA PESERTA DIDIK KELAS X IPA MA HIDAYATUL MUBTADI’IN BULUSARI SAYUNG DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (740kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (144kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (302kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (224kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (3MB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (183kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (3MB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
Abstract
Kata Kunci: Keterampilan Menulis, Teks Negosiasi, Model Quantum Teaching dan Media Wayang Kartun. Pada kegiatan keterampilan menulis teks negosiasi yang dipelajari di kelas X tergolong rendah atau di bawah keriteria ketuntasan minimum (KKM). Hal ini disebabkan oleh sebagian besar peserta didik sulit untuk mengembangkan ide, gagasan melalui tulisan. Rumusan pada penelitian ini diantaranya yaitu Bagaimana pembelajaran menulis teks negosiasi sebelum dilakukan penerapan model Quantum Teaching dengan media wayang kartun, bagaimana proses pembelajaran menulis teks negosiasi menggunakan model Quantum Teaching dengan media wayang kartun, bagaimana peningkatan keterampilan menulis teks negosiasi menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching dengan media wayang kartun, bagaimana perubahan tingkah laku peserta didik setelah melakukan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching dengan media wayang kartun. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan 4 tahap yaitu prasiklus, siklus I, siklus II, siklus III. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu tes dan nontes. Peningkatan pembelajaran teks negosiasi pada prasiklus 52,29, siklus I 65,17, siklus II 75,87, siklus III 87,83. Dengan dekimian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menerapkan model Quantum Teaching dan media wayang kartun dapat meningkatkan hasil pembelajaran keterampilan menulis teks negosiasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Dec 2019 06:33 |
Last Modified: | 17 Dec 2019 06:33 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13998 |
Actions (login required)
View Item |