PENGARUH PEMAHAMAN DAN PENGETAHUAN WAJIB PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, SERTA SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (STUDI SAMSAT KOTA SEMARANG)

Irfan, Muhammad (2018) PENGARUH PEMAHAMAN DAN PENGETAHUAN WAJIB PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, SERTA SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (STUDI SAMSAT KOTA SEMARANG). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (982kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (980kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (972kB)
[img] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BabI.pdf

Download (979kB)
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (980kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (979kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (980kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (979kB)
[img] Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (980kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan pajak, sanksi perpajakan, akuntabilitas pelayanan publik, dan kewajiban moral terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Teori Of Planned Of Behavior (TPB) menjelaskan bahwa perilaku yang ditimbulkan oleh individu muncul karena adanya niat untuk berperilaku. Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang membayarkan pajak kendaraan bermotor di SAMSAT Kota Semarang. Jenis penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner yang bersumber dari responden secara langsung dengan menggunakan metode Convenience sampling. Teknik analisis yang digunakan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Dengan data diperoleh menggunakan metode kuantitatif. Jumlah kuesioner yang disebarkan sebanyak 40 kuesioner, tetapi kuesioner yang dianalisis sebanyak 30 kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemahaman dan pengetahuan pajak, kesadaran wajib pajak serta sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor, sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Kata kunci : Pemahaman dan pengetahuan pajak, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, dan kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 04 Dec 2019 03:07
Last Modified: 04 Dec 2019 03:07
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13893

Actions (login required)

View Item View Item