Pengaruh Iklan, Celebrity Endorser dan Emotional Marketing Terhadap Purchase Intention Sabun Lux Dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung Semarang)

Salma, Eva Fajriyatus (2018) Pengaruh Iklan, Celebrity Endorser dan Emotional Marketing Terhadap Purchase Intention Sabun Lux Dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (810kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (172kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BabI.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (233kB)

Abstract

Salah satu efek dari iklan, celebrity endorser, hubungan emosional konsumen dan brand awareness adalah minat untuk membeli. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory dengan sample mahasiswi Fakultas Ekonomi UNISSULA yang berjumlah 100 responden dengan teknik Purposive Sampling. Hasil penelitian in adalah, deskripsi variabel untuk semua variabel berada dalam kategori sangat tinggi. Antara iklan, celebrity endorse dan emotional marketing dapat menjelaskan brand awareness sebesar 62,7%. Antara Iklan, Celebrity Endorse, Emotional Marketing dan Brand Awarenes dapat menjelaskan Purchase Intention sebesar 70%. Hasil Uji Intervening Iklan terhadap Purchase Intention melalui Brand Awareness. Berdasarkan perhitungan nilai t hitung sebesar 1,604, dimana 1,604 < 1,664. Hasil Uji Intervening Celebrity Endorser terhadap Purchase Intention melalui Brand Awareness. berdasarkan perhitungan didapat nilai t hitung sebesar 1,854, dimana 1,854 > 1,664. Hasil Uji Intervening Emotional Marketing terhadap Purchase Intention melalui Brand Awareness. Berdasarkan perhitungan didapat nilai t hitung sebesar 2,149, dimana 2,149 > 1,664. Kesimpulan dan saran, Secara signifikan terdapat pengaruh langsung antara iklan terhadap Purchase Intention. Jadi, tidak terdapat pengaruh mediasi variabel brand awareness. Secara signifikan terdapat pengaruh tidak langsung antara celebrity endorser terhadap purchase intention. Jadi, Brand Awareness menjadi variabel inervening. Secara signifikan terdapat pengaruh tidak langsung antara emotional marketing terhadap purchase intention. Jadi, brand awareness menjadi variabel intervening. Disarankan untuk PT. Unilever Indonesia harus membuat iklan dengan bahasa yang sederhana, simple dan tidak bertele-tele, selain lebih elegan pesan juga lebih dapat dipahami, menggunakan kata-kata yang bertema trend dan familiar, maka isi pesan akan cenderung dimengerti dan berpeluang mempengaruhi orang. Kata Kunci : Iklan, Celebrity Endorser, Emotional Marketing, Brand Awareness, Purchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Nov 2019 03:24
Last Modified: 12 Nov 2019 03:24
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13085

Actions (login required)

View Item View Item