PERAN KEUNGGULAN BERSAING DALAM HUBUNGAN ANTARA ORIENTASI PELANGGAN DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN SERTA ORIENTASI PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA BISNIS(Studi Empirik pada Pengusaha Tepung Tapioka di Kabupaten Pati)

SUKOCO, MUHAMAD (2018) PERAN KEUNGGULAN BERSAING DALAM HUBUNGAN ANTARA ORIENTASI PELANGGAN DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN SERTA ORIENTASI PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA BISNIS(Studi Empirik pada Pengusaha Tepung Tapioka di Kabupaten Pati). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text
babV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftarisi.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pernyataan_publikasi.pdf

Download (175kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan bisnis industry tepung tapioka di Kabupaten Pati yang dari waktu kewaktu semakin ketat. Sehingga pelaku usaha tepung tapioka harus punya stategi untuk tetap mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang tinggi. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel, orientasi pelanggan(X1), orientasi kewirausahaan(X2), orientasi pembelajaran(X3), dalam hubungan keunggulan bersaing(Y1) terhadap kinerja bisnis(Y2). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 69 orang responden dengan sampel minimal 62 diperoleh dari rumus slovin. Para responden adalah para pelaku usaha tepung tapioka di Kabupaten Pati dengan menggunakan metode purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Hasil analisis orientasi pelanggan, orientasi kewirausahaan dan orientasi pembelajaran berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing. Dan orientasi pelanggan, orientasi kewirausahaan dan orientasi pembelajaran berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing. Keunggulan bersaing hanya mampu menjadi variabel intervening antara orientasi pelanggan, orientasi kewirausahaan terhadap kinerja bisnis. Kata Kunci: Orientasi Pelanggan, Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pembelajaran Keunggulan Bersaing dan Kinerja Bisnis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Apr 2019 01:55
Last Modified: 30 Apr 2019 01:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12578

Actions (login required)

View Item View Item