MARKETING PLACES UNTUK CITY BRANDING DI KOTA PEKALONGAN (Studi Kasus: Kampung Batik Pesindon)

NIRMALA, WIRDA (2018) MARKETING PLACES UNTUK CITY BRANDING DI KOTA PEKALONGAN (Studi Kasus: Kampung Batik Pesindon). Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (492kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (356kB) | Preview

Abstract

Kampung Pesindon merupakan salah satu Kampung Batik di Kota Pekalongan yang lokasinya berada di pusat kota. Berdasarkan rencana zonasi dan sekaligus juga branding Kota Pekalongan sebagai “World’s City of Batik” diperlukan adanya suatu pengembangan pada Kampung Pesindon. Pada tahun 2011, Kampung Pesindon ditetapkan menjadi salah satu destinasi wisata batik di Kota Pekalongan yang men galami perubahan fisik dan non fisik. Kurangnya promosi dapat mempengaruhi penurunan target pemasaran di Kampung Batik Pesindon. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menemukan tin gkatan marketing places di Kampung Batik Pesindon. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dari hasil observasi, dokumentasi dan wawancara. Parameter penelitian ini meliputi planning group, marketing factors dan target markets. Hasil dari penelitian ditemukan bahwa: 1) Planning group telah terjadi kesesuaian antara program Pemerintah Kota Pekalongan dengan pelaksanaan di Kampung Batik Pesindon, 2) Marketing Factors di Kampung Batik Pesindon secara fisik men galami perubahan infrastruktur jalan, terdapat mural batik, penunjuk jalan, dan pelatihan-pelatihan kepada perajin dan pen gusaha batik, 3) Target Markets di Kampung Batik Pesindon telah menarik minat para pengunjung (bisnis dan non bisnis), pekerja, dan pelaku industri batik. Secara umum tin gkatan marketing places tidak ada hubungan yang linier, tetapi jika terdapat hubungan terjadi karena adanya faktor yang menjadi kebutuhan di Kampung Batik Pesindon. Hubungan linier yang dimaksud yaitu jika perencanaan (visi, misi dan rencana tindak) berjalan, maka marketing factors akan men galami perubahan dan target markets yang dicapai akan maksimal. Oleh karena itu, kerja sama perlu ditingkatkan antara Pemerintah Kota Pekalongan, masyarakat dan Paguyuban Batik Pesindon. Kata Kunci : marketing places, branding, kampung batik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 07:29
Last Modified: 05 Oct 2018 07:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11535

Actions (login required)

View Item View Item