REPOSISI ORGANISASI PRAKSEOLOGI MATERI POLA BILANGAN KURIKULUM 2006 KE KURIKULUM 2013 REVISI 2017

Khoridah, Halimah Imam (2018) REPOSISI ORGANISASI PRAKSEOLOGI MATERI POLA BILANGAN KURIKULUM 2006 KE KURIKULUM 2013 REVISI 2017. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui reposisi yang terjadi pada jenis soal dan teknik penyelesaian pada materi pola bilangan dari kurikulum 2006 ke kurikulum 2013 revisi 2017. Untuk mengetahui reposisi tersebut, peneliti menggunakan teori organisasi prakseologi yang digunakan untuk mengkategorikan jenis soal dan teknik penyelesaian pada materi pola bilangan. Sumber data diambil dari buku BSE kurikulum 2006, kurikulum 2013 kurikulum 2013 revisi 2017 kelas VIII. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, dibagi menjadi 3 siklus yaitu mengumpulkan soal mengaktegorikan soal-soal, dan menganalisis hasil dari siklus 2. Terkait dengan hasil penelitian, peneliti telah menemukan 22 kategori soal dari buku A-G dimana 27.3% dari jenis soal tersebut merupakan soal jenis baru pada kurikulum 2013 revisi 2017. Kemudian 45.4% merupakan soal yang masih tetap ada pada kurikulum 2006 hingga kurikulum 2013 revisi 2017. Sedangkan 27.3% lainnya merupakan soal yang tidak lagi muncul pada buku kurikulum 2013 revisi 2017. Buku A didominasi oleh soal T7 sebanyak 26.3%, Buku B didominasi soal T3 sebanyak 53.8%, buku C didominasi oleh soal T9 sebanyak 39.4%. Kemudian buku D didominasi soal T4 sebanyak 27.1%, Buku E didominasi oleh soal T3 sebanyak 20%, buku F didominasi oleh soal T5 sebanyak 25.9%, dan buku G didominasi oleh soal T5 sebanyak 21%. Kata Kunci : Pola Bilangan, Buku Teks, Kurikulum, Organisasi Prakseologi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:09
Last Modified: 05 Oct 2018 04:09
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11482

Actions (login required)

View Item View Item