MODEL KEUNGGULAN POSITIONAL PADA UMKM (Studi Empiris pada Usaha, Kecil, Menengah di Semarang)

PARAHITA, WIJIAYU DIAHSARI (2018) MODEL KEUNGGULAN POSITIONAL PADA UMKM (Studi Empiris pada Usaha, Kecil, Menengah di Semarang). Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
publikasi ayu.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (237kB) | Preview

Abstract

Keberadaan usaha mikro, kecil dan menengah memang memberikan kontribusi yang cukup besar dalam berbagai aspek. Akan tetapi, kegiatan usaha yang dilakukan UMKM ini bukan berarti tanpa kendala. Menurut Anoraga dan Sudantoko (2002:250) permasalahan usaha kecil pada bidang pemasaran terfokus pada tiga hal, yaitu permasalahan persaingan pasar dan produk, permasalahan akses terhadap informasi pasar dan permasalahan kelembagaan pendukung usaha kecil.Usaha dalam rangka keberlanjutan bisnis UMKM, perlu peningkatan kinerja pemasaran, Keunggulan positional, jejaring usaha, keinovasian, dan kualitas pelayanan. Rumusan permasalahan penelitian ini adalah Bagaiman pengaruh networking capabilities, innovativeness, dan service quality terhadap kinerja pemasaran yang dimoderasi Keunggulan Positional. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif, populasi penelitian adalah seluruh seluruh UMKM yang ada di Kota Semarang dan sampel yang digunakan proportional random sampling. Hasil penelitian adalah networking capabilities berpengaruh positif terhadap keunggulan poitional pada UMKM Kota Semarang, Innovativeness tidak berpengaruh positif terhadap keunggulan positional pada UMKM Kota Semarang, service quality berpengaruh positif terhadap keunggulan positional pada UMKM Kota Semarang, networking capabilities berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Kota Semarang, Innovativeness berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Kota Semarang, service quality berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Kota Semarang, dan Keunggulan Positional berpengaruh terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Kota Semarang Kinerja pemasaranUMKM Kota Semarangdapat dioptimalkan melalui peningkatan networking capabilities, innovativeness, service quality, dan keunggulan positional Kata Kunci : Kinerja Pemasaran, Keunggulan Positional, networking capabilities, innovativeness, service quality

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:16
Last Modified: 05 Oct 2018 04:16
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11414

Actions (login required)

View Item View Item