Kholimaturrohmah, Maulida (2018) THE EFFECTIVENESS OF USING CHUNKING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN BIOGRAPHY TEXTS (A Quasi Experimental Study of the Eleventh Grade Students of SMK Negeri 2 Demak in the Academic Year of 2017/2018). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (937kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
pernyataan persetujuan publikasi ilmiah.pdf Download (618kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (112kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keefektifan teknik Chunking untuk meningkatkan pemahaman membaca pada teks Biografi. Penelitian ini menggunakan desain eksperimental dengan tehnik quasi-eksperimental. Populasi untuk penelitian adalah kelas sebelas siswa SMK Negeri 2 Demak tahun ajaran 2017/2018 dengan total 111 siswa yang terdiri dari XI TKR 1, XI TKR 2, dan XI TKR 3. Peneliti menggunakan tehnik sampel kelas yang utuh dan 2 kelas diambil sebagai sampel, yaitu XI TKR 1 sebagai kelas kontrol dan XI TKR 2 sebagai kelas perlakuan. Alat pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda. Peneliti menggunakan dua macam tes: pre test dan post test. Sebelum perlakuan dilakukan, pre-test terlebih dahulu diberikan kedua kelas. Post test diberikan setelah perlakuan dilaksanakan. Data dari kedua tes di analisis menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil menunjukkan bahwa rata-rata dari kelas kontrol dalam pre test adalah 75.15 dan kelas perlakuan adalah 68.73. Rata-rata nilai dari post test kelas control adalah 76.63 dan kelas perlakuan adalah 86.64. Perhitungan T-test menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Di dukung oleh hasil nilai dari sig(2-tailed) 0.000 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa H0 tidak diterima, jadi H1 dapat diterima. Sehingga dapat di simpulkan bahwa penggunaan tehnik chunking efektif untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa dalam teks biografi. Kata Kunci: Chunking, Biografi, Pemahaman Membaca.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 May 2018 07:59 |
Last Modified: | 07 May 2018 07:59 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10770 |
Actions (login required)
View Item |