Nana, Siti (2018) STRATEGI DAN PENDEKATAN GURU PAI DALAM PEMBELAJARAN BIDANG STUDI FIKIH DI MTS DARUL ULUM KLEPU-KELING-JEPARA DAN MTS MIFTAHUL HUDA WATUAJI-KELING-JEPARA. Masters thesis, Fakultas Agama Islam UNISSULA.
|
Text
Cover, daftar tabel, daftar gambar dll.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
abtrak.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (284kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
||
Text
BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
||
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaiamana cara mengetahui proses perencanaan, pelaksanaan dan bagaimana evaluasi strategi dan pendekatan guru PAI dalam pembelajaran bidang studi fikih di MTs Darul Ulum Klepu-Keling-Jepara dan MTs Miftahul Huda Watuaji-Keling-Jepara. Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasikan strategi dan pendekatan guru PAI dalam pembelajaran bidang studi fikih, mengidentifikasikan perencanaan, pelaksanaan dan mengidentifikasikan evaluasi strategi dan pendekatan guru PAI dalam pembelajaran bidang studi fikih. Analisis Penelitian ini menggunakan metode kualitatif jenis penelitian lapangan, dalam penelitian ini peneliti diharuskan melakukan pengamatan langsung dilapangan. subjek pada penelitian ini adalah guru PAI bidang studi fikih. Metode wawancara digunakan untuk mencatat percakapan atau jawaban dari nara sumber baik dari guru PAI bidang studi Fiqih maupun dengan yang bersangkutan. Dan metode dokumentasi digunakan untuk memperoleh data tentang nama-nama guru, letak geogravis dan sarana fisik serta situasi pelaksanaan strategi dan pendekatan guru PAI dalam pembelajaran bidang studi fikih. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, penggunaan strategi dan pendekatan pembelajaran dalam penggunaan strategi student team achievement division (STAD),dapat meningkatkan pembelajaran peserta didik. Sehingga peserta didik dapat berinteraksi dengan guru maupun peserta dengan peserta didik didik lainnya. Peserta didik dapat termotivasi dan pembelajaran menjadi aktif, menyenangkan dan dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik. . Kata kunci: strategi, pendekatan guru PAI, pembelajaran, studi fikih.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Pascasarjana > Magister Pendidikan Islam |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 May 2018 01:44 |
Last Modified: | 07 May 2018 01:44 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10705 |
Actions (login required)
View Item |