Susyanto, Edy (2018) STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS MULTIMEDIA DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK DI MTs NEGERI MRANGGEN TAHUN PELAJARAN 2016-2017. Masters thesis, Fakultas Agama Islam UNISSULA.
|
Text
COVER_1.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI PERPUS PUSAT DAN KEASLIAN.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_1.pdf Download (173kB) | Preview |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (754kB) |
||
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
||
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
||
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) |
||
Text
BAB VI_1.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (532kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis multimedia dan bagaimana penerapan strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis multimedia dalam meningkatkan aktivitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam di MTs Negeri Mranggen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tujuan penulis menggunakan metode tersebut adalah untuk memperoleh data secara jelas dan kongkret tentang penerapan pembelajaran Agama Islam yang berbasis multimedia di MTs Negeri Mranggen. Penelitian ini dilakukan pada kurun waktu bulan Februari sampai dengan bulan April 2017 bertempat di MTs Negeri Mranggen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis multimedia dilakukan oleh guru pendidikan Agama Islam dengan cara memilih teknologi yang dikuasainya dan sesuai dengan bahan ajar. strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis multimedia ini memanfaatkan kemajuan teknologi dalam penyampaiannya, yakni berupa Laptop dan LCD Proyektor. Guru memberikan sebuah refleksi kepada siswa dengan video, gambar, maupun suara yang berkaitan dengan materi. Pembelajaran berbasis multimedia ini dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa. Kata kunci: Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, Multimedia
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Pascasarjana > Magister Pendidikan Islam |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 May 2018 01:44 |
Last Modified: | 07 May 2018 01:44 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10701 |
Actions (login required)
View Item |