PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKATIF DAN PRESTASI BELAJAR PKn MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT SENTENCE BERBANTUAN MEDIA GAMBAR KELAS V SDN KALISARI 3 SAYUNG DEMAK

Putri, Siska Deviani (2017) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKATIF DAN PRESTASI BELAJAR PKn MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT SENTENCE BERBANTUAN MEDIA GAMBAR KELAS V SDN KALISARI 3 SAYUNG DEMAK. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus.Tiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pembahasan dan refleksi.Subyek penelitian adalah siswa kelas Va SDN Kalisari 3 Sayung Demak yang berjumlah 25 siswa.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, wawancara, dokumentasi dan tes.Adanya peningkatan komunikatif siswa ditunjukan dengan peningkatan indikator komunikatif siswa dalam setiap siklusnya. Pada siklus I memperoleh skor sebanyak 789 dengan presentase 78,9% termasuk kriteria komunikatif baik. Pada siklus II memperoleh skor sebanyak 869 dengan persentase 86,9% termasuk kriteria komunikatif sangat baik. Adanya peningkatan prestasi belajar siswa yang ditunjukkan dengan peningkatan prestasi belajar pada setiap siklusnya. Pada siklus I dengan nilai rata-rata 75,04 dan persentase ketuntasan klasikal 80%. Pada siklus II dengan nilai rata-rata 82,72 dan persentase ketuntasan klasikal 88%. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan model concept centence berbantuan media gambar dapat meningkatkan komunikatif dan prestasi belajar PKn di kelas Va SDN Kalisari 3 Sayung Demak. Kata Kunci :Komunikatif, Prestasi Belajar, Concept Centence

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:47
Last Modified: 13 Feb 2018 03:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10216

Actions (login required)

View Item View Item