THE EFFECTIVENESS OF BROCHURES OF TOURIST RESORT TO TEACH WRITING DESCRIPTIVE TEXT (An Experimental Research of the Tenth Grade Students of MA Darut Taqwa Semarang in the Academic Year of 2014 / 2015)

Yulisetyani, Atika Dwi (2015) THE EFFECTIVENESS OF BROCHURES OF TOURIST RESORT TO TEACH WRITING DESCRIPTIVE TEXT (An Experimental Research of the Tenth Grade Students of MA Darut Taqwa Semarang in the Academic Year of 2014 / 2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
FINAL PROJECT ATIKA DWI Y _31801200474__1abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
FINAL PROJECT ATIKA DWI Y _31801200474__1cover.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FINAL PROJECT ATIKA DWI Y _31801200474__1daftar isi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Atika Dwi Yulisetyani, 2015. The Effectiveness of Brochures of Tourist Resort in Teaching Writing Descriptive Text by the Tenth Grade Students of MA Darut Taqwa Semarang in the Academic Years of 2014/2015. Program Pendidikan Bahasa Inggris , Fakultas Bahasa, Universitas Islam Sultan Agung. Pembimbing: Hartono, S.S., M.Pd. Dalam penelitian ini, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan brosur pariwisata efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif pada siswa kelas X atau tidak. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian eksperimental, karena penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas brosur pariwisata dalam pengajaran menulis teks deskriptif pada siswa kelas X MA Darut Taqwa Semarang pada tahun akademik 2014/2015. Selain itu, penelitian ini menggunakan penelitian kuasi-eksperimental dengan dua kelompok: kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Subyek penelitian ini adalah 41siswa yang diambil dari dua kelas dikelas sebelas (X MIA 2 danX IIS 1). Kelas X MIA 2 sebagai kelompok eksperimen dan kelas X IIS 1 sebagaikelompok kontrol. Data dikumpulkan melalalui beberapa kegiatan. Yaitu: pre-test, treatment dan post-test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan pada kemampuan siswadalam menulis teks deskriptif. Hal ini dapat dilihat dari nilai akhir dari kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Nilai rata-rata post-test dari kelompok eksperimen adalah 83,25, sedangkan nilai rata-rata post-test dari kelompok kontrol adalah 75,62. Dan dari hasil nilai-t dan tabel-t, menunjukkan bahwa nilai-t lebih tinggi dari tabel-t (t-value: 0,422 > t-tabel: 0,05) dan sig. 0,000 untuk signifikansi 0,05, 0,000<0,05. Karena nilait-test lebih tinggi dari t-tabel, berarti H 1 diterima sementara H ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penggunaan brosur pariwisata ini efektif dan dapat membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis teks deskriptif. 0 Kata Kunci: Brosur tempat wisata, teks deskriptif, pengajaran menulis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 04:37
Last Modified: 26 Aug 2015 04:37
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/951

Actions (login required)

View Item View Item