The Use of Mind Mapping Technique to Improve Students’ Ability in Writing Recount Text by the Eleventh Grade Students of MA Darul Ulum Tulang Bawang Barat in the Academic Years of 2014/2015

Hidayat, Rifki Nurlaili (2015) The Use of Mind Mapping Technique to Improve Students’ Ability in Writing Recount Text by the Eleventh Grade Students of MA Darul Ulum Tulang Bawang Barat in the Academic Years of 2014/2015. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
FINAL PROJECT RIFKI NURLAILI HIDAYAT _182100290__1cover.pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text
FINAL PROJECT RIFKI NURLAILI HIDAYAT _182100290__1daftar isi.pdf

Download (0B)
[img] Text
FINAL PROJECT RIFKI NURLAILI HIDAYAT _182100290__1abstrak.pdf

Download (0B)

Abstract

Rifki Nurlaili Hidayat, 2014. The Use of Mind Mapping Technique to Improve Students’ Ability in Writing Recount Text by the Eleventh Grade Students of MA Darul Ulum Tulang Bawang Barat in the Academic Years of 2014/2015.A Final Project, English Department, Faculty of Languages, Sultan Agung Islamic University. Advisor: Kurniawan Yudhi Nugroho, SPd., M.Pd. Dalam penelitian ini, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan teknik Mind Mapping efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks recount siswa kelas XI atau tidak. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian eksperimental, karena penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas teknik Mind Mapping dalam pengajaran menulis teks recount pada siswa kelas XI MA Darul Ulum Tulang Bawang Barat pada tahun akademik 2014/2015. Selain itu, penelitian ini menggunakan penelitian kuasi-eksperimental dengan dua kelompok: kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Subyek penelitian ini adalah 61siswa yang diambil dari dua kelas dikelas sebelas (XI-A danXI-B). Kelas XI-A sebagai kelompok eksperimen dan kelas XI-B sebagaikelompok kontrol. Data dikumpulkan melalalui beberapa kegiatan. Yaitu: pre-test, treatment dan post-test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan pada kemampuan siswadalam menulis teks recount. Hal ini dapat dilihat dari nilai akhir dari kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Nilai rata-rata post-test dari kelompok eksperimen adalah 70,83, sedangkan nilai rata-rata post-test dari kelompok kontrol adalah 53,87. Dan dari hasil nilai-t dan tabel-t, menunjukkan bahwa nilai-t lebih tinggi dari tabel-t (t-value: 6,340 > t-tabel: 2.001) dan sig. 0,000 untuk signifikansi 0,05, 0,000<0,05. Karena nilait-test lebih tinggi dari ttabel, berarti H 1 diterima sementara H ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik Mind Mapping ini efektif dan dapat membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan merekadalam menulis teks recount. 0 Kata Kunci: tekhnik Mind Mapping, teks recount, pengajaran menulis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 04:23
Last Modified: 26 Aug 2015 04:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/945

Actions (login required)

View Item View Item