THE EFFECTIVENESS OF PICTURES IN SIMPLIFIED SHORT STORIES TO IMPROVE STUDENTS’ READING SKILL (An Experimental Study of the Eighth Graders of SMP Islam Sultang Agung 4 Semarang in the Academic Year of 2014/2015)

SECHAH, NUR (2015) THE EFFECTIVENESS OF PICTURES IN SIMPLIFIED SHORT STORIES TO IMPROVE STUDENTS’ READING SKILL (An Experimental Study of the Eighth Graders of SMP Islam Sultang Agung 4 Semarang in the Academic Year of 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
NURSECHAH- TheEffectivenessOfUsingPicturesInSimplifiedShortStoriesToImproveStudents'ReadingSkill-_1abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NURSECHAH- TheEffectivenessOfUsingPicturesInSimplifiedShortStoriesToImproveStudents'ReadingSkill-_1cover.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NURSECHAH- TheEffectivenessOfUsingPicturesInSimplifiedShortStoriesToImproveStudents'ReadingSkill-_1daftar isi.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

Sechah Nur. 2015. The Effectiveness of Pictures in Simplified Short Stories to Improve Students’ Reading Skill (An Experimental Study of The Eighth Graders of SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang In The Academic Year 2014/2015). Program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Pembimbing Kurniawan Yudhi Nugroho, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini adalah tentang keefektifitas menggunakan gambar pada cerita pendek sederhana untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah menggunakan gambar dalam cerita pendek sederhana efektif atau tidak untuk meningkatkan kemampuan membaca (reading) siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Islam Sultan Agung Semarang 4 yang terletak di Jl. Raya Kaligawe Km.4 Semarang. Jenis penelitian ini adalah quasi experimental design Populasi dalam penelitian ini adalah SMP Islam Sultan Agung 4 dan sampelnya adalah siswa kelas delapan. Penulis mengambil dua kelompok sebagai sampel yaitu kelas 8a5 sebagai kelas eksperimental dan 8a4 sebagai kelas kontrol. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan yaitu pre-test, treatment, dan post-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa skor rata-rata pre-test untuk kelas eksperimental adalah 63.63, sedangkan nilai rata-rata pre-test untuk kelas kontrol adalah 54,66. Setelah memberikan pengajaran selama empat kali pertemuan, nilai rata-rata di kelas eksperimen adalah 66,05 dan kelas kontrol adalah 65,66. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelas experimental dan kelas control bahwa sig(2-tailed) 0.00 < 0.05.. Ini berarti bahwa penggunaan gambar pada cerita pendek sederhan untuk meningkatkan kemampun membaca pada siswa lebih baik daripada metode konvensional. Bisa disimpulkan bahwa H1 diterima. Jadi, penggunaan gambar pada cerita pendek sederhana efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 04:08
Last Modified: 26 Aug 2015 04:08
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/942

Actions (login required)

View Item View Item