NUMBERED HEADS TOGETHER AS A TECHNIQUE TO IMPROVE THE STUDENTS’ MASTERY OF SIMPLE PAST TENSE (A Quasi Experimental Study in the Tenth Graders of SMAN 1 Tahunan Jepara in the Academic Year of 2014/2015)

NUGROHO, MUHAMMAD ALFAN (2015) NUMBERED HEADS TOGETHER AS A TECHNIQUE TO IMPROVE THE STUDENTS’ MASTERY OF SIMPLE PAST TENSE (A Quasi Experimental Study in the Tenth Graders of SMAN 1 Tahunan Jepara in the Academic Year of 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
skripsi full_1abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi full_1cover.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi full_1daftar isi.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

Muhammad Alfan Nugroho. 2015.“Numbered Heads Together As a Technique to Improve the Students’ Mastery of Simple Past Tense.”(A Quasi Experimental Study in the Tenth Graders of SMAN 1 Tahunan Jepara in the Academic Year of 2014/2015). Pembimbing: Benny Krisbiantoro, S.Pd, M.Pd. Tugas Akhir. Program Pendidikan BahasaInggris, Sarjana Pendidikan, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, 2015. Kata Kunci: Numbered Heads Together, Simple Past Tense Penelitian ini adalah tentang pengajaran Simple Past Tense menggunakan tehnik Numbered heads Together untuk siswa kelas sepuluh SMAN 1 Tahunan Jepara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Numbered Heads Together dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menguasai materi Simple Past Tense. Desain penelitian ini menggunakan metode quantitative dengan tehnik penelitian eksperimental. Populasi untuk penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 1 Tahunan tahun ajaran 2014/2015 denga njumlah total siswa 336 siswa. Penulis menggunakan tehnik sampel purposive dan mengambil 2 kelas sebagai sampel, yaitu X MIA 6 sebagai kelas eksperimental dan X MIA 4 sebagai kelas kontrol. Alat pengumpul data yang digunakan adalah tes pilihan ganda. Penulis menggunakan dua macam tes: pre-test dan posttest. Pre-test terlebih dahulu diberikan pada kedua kelas sebelum perlakuan diberikan. Posttest diberikan setelah perlakuan dilaksanakan. Kemudian data dari kedua kelompok dianalisa menggunakan SPSS versi 16.00 untuk windows. Hasil dari t-test menunjukkan bahwa rata-rata dari kelas eksperimental dalam pretest adalah 64.125 dan rata-rata kelas control adalah 64.750. Setelah melakukan perlakuan, penulis memberikan posttest. Hasil dari posttest untuk kelas control adalah 70.875 dan kelas eksperimental adalah 86.375. Perhitungan t-test menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Di dukung oleh hasilanalisist t-test antara pre-test dan posttest dikelas eksperimental bahwa sig(2-tailed) 0.000 < 0.05. dapat disimpulkan bahwa H_1 dapat diterima. Sehingga, penggunaan tehnik Numbered Heads Together untuk mengajarkan Simple Past Tense lebih baik disbanding dengan menggunakan tehnik tradisional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 04:01
Last Modified: 26 Aug 2015 04:01
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/939

Actions (login required)

View Item View Item