PENGARUH MINAT BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAIR CHECKS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH KELAS V SDN GEBANGSARI 02

Handayani, Fitri (2017) PENGARUH MINAT BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAIR CHECKS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH KELAS V SDN GEBANGSARI 02. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (39kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar siswa dalam pembelajaran Pair Checks terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika kelas V SDN Gebangsari 02. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang menggunakan Pree-Experimental dengan desain One-Shot Case Study yang merupakan suatu kelompok diberi treatment/perlakuan/tindakan (X), selanjutnya diobservasi hasilnya (O), dan hanya menggunakan satu kelas. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 44 siswa dengan sampel 30 siswa. Data analisis akhir hasil kemampuan pemecahan masalah menggunakan uji regresi sederhana, koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan hal tersebut, maka ditemukan nilai thitung = 4,245 > ttabel = 2,048,dengan signifikansi 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak. Berarti ada pengaruh yang signifikan variabel minat (X) terhadap variabel Kemampuan pemecahan masalah (Y). Nilai koefisien korelasi menunjukkan bahwa signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, sehingga Ho ditolak. Diketahui koefisien korelasi sebesar 0,626, maka berkategori kuat. Kemudian, koefisien determinasi sebesar 39,2%, sedangkan 60,8 dipengaruhi oleh faktor terbatasnya waktu pembelajaran. Berarti data tersebut terdapat pengaruh minat belajar siswa dalam pembelajaran Pair Checks terhadap kemampuan pemecahan masalah di SDN Gebangsari 02. Kata kunci: Minat, Pair Checks, Kemampuan Pemecahan Masalah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 15 Jan 2018 07:17
Last Modified: 15 Jan 2018 07:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9379

Actions (login required)

View Item View Item