THE EFFECTIVENESS OF TPR AND DM TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY (A Quasi Experimental Research of the Seventh Grade Students of MTs Bandar Alim Jungpasir Demak in the Academic Year of 2014/2015 )

KHOLIL, MUHAMMAD ANWAR (2015) THE EFFECTIVENESS OF TPR AND DM TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY (A Quasi Experimental Research of the Seventh Grade Students of MTs Bandar Alim Jungpasir Demak in the Academic Year of 2014/2015 ). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img] Text
THE EFFECTIVENESS OF TPR AND DM TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABUL_1daftar isi.pdf

Download (0B)
[img]
Preview
Text
THE EFFECTIVENESS OF TPR AND DM TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABUL_1abstrak.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
THE EFFECTIVENESS OF TPR AND DM TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABUL_1cover.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

M Anwar Kholil. 2015.“ The Effectiveness Of TPR And DM To Improve Students’ Vocabulary Mastery. ”( A Quasi Experimental Research of The Seventh Graders of MTs Bandar Alim Jungpasir Demak in the Academic Year of 2014/2015) Pembimbing: Arif Suryo Priyatmojo, S.Pd, M.Pd. Tugas Akhir. Program Pendidikan Bahasa Inggris, Sarjana Pendidikan, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, 2015. Kata Kunci: TPR, DM, Vocabulary Penelitian ini adalah tentang mengajar kosakata menggunakan metodeTPR dan DM, untuk siswa kelas tujuh SMP. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengajaran dengan menggunakan TPR dan metode DM untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Desain penelitian ini menggunakan kuasi ekperimental dalam design non equivalent. Populasi untuk penelitian ini adalah siswa kelas tujuh MTs Bandar Alim Jungpasir Demak tahun ajaran 2014/2015 dengan jumlah total siswa 324 siswa.Penulis menggunakan tehnik sampel purposive dan mengambil 2 kelas sebagai sampel, yaitu XII A sebagai kelas eksperimental dan XII B sebagai kelas kontrol. Alat pengumpul data yang digunakan adalah tes pilihan ganda. Penulis menggunakan dua macam tes: pre-test dan posttest. Pre-test terlebih dahulu diberikan pada kedua kelas sebelum perlakuan diberikan. Posttest diberikan setelah perlakuan dilaksanakan. Kemudian data dari kedua kelompok dianalisa menggunakan SPSS versi 16.00 untuk windows. Hasil dari T-test menunjukkan bahwa rata-rata dari kelas eksperimental dalam pre test adalah 47.43 dan rata-rata kelas kontrol adalah 43.75. Setelah melakukan perlakuan, penulis memberikan posttest. Hasil dari posttest untuk kelas kontrol adalah 75.29 dan kelas eksperimental adalah 55.14. Perhitungan Ttest menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Di dukung oleh hasil analisis T-test antara pre-test dan postest dikelas eksperimental bahwa sig(2- tailed) 0.000 < 0.05. dapat disimpulkan bahwa dapat diterima. Sehingga, penggunaan tehnik Numbered Heads Together untuk mengajar Simple Past Tense lebih baik dibanding dengan menggunakan tehnik tradisional. Metode TPR dan DM baik untuk membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pengusaan Kosakata.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 03:53
Last Modified: 26 Aug 2015 03:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/937

Actions (login required)

View Item View Item