THE CORRELATION BETWEEN THE STUDENTS’ ACHIEVEMENT IN READING COMPREHENSION AND THEIR ABILITY TO WRITE A NARRATIVE TEXT The Case of The Eleventh Grade Students of MA Baitussalam Semarang in the Academic Year 2014/2015

EFFENDI, GUFFRON (2015) THE CORRELATION BETWEEN THE STUDENTS’ ACHIEVEMENT IN READING COMPREHENSION AND THEIR ABILITY TO WRITE A NARRATIVE TEXT The Case of The Eleventh Grade Students of MA Baitussalam Semarang in the Academic Year 2014/2015. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Skripsi_1ABSTRAK.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_1COVER.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_1DAFTAR ISI.pdf

Download (211kB) | Preview

Abstract

Effendi, Guffron (2014). Hubungan antara kemampuan siswa dalam pemahaman bacaan dengan kemampuan dalam menulis teks narasi (studi kasus pada kelas sebelas siswa MA Baitussalam Semarang tahun ajaran 2014/2015). Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Sarjana S1, Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Pembimbing: Prof. Dr. Warsono, M.A. . Kata kunci : Kemampuan pemahaman bacaan, Keterampilan menulis teks narasi. Membaca dan menulis saling mempengaruhi satu sama lain. Ketika siswa membaca dengan baik, mereka akan menjadi penulis yang lebih baik. Membaca adalah berbagai genre mampu membantu siswa untuk belajar struktur dan bahasa yang dapat ditransfer ke tulisan mereka di kemudian hari. Pada saat yang sama, praktek menulis akan membantu siswa untuk membangun kemampuan membaca mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kemampuan dalam pemahaman bacaan dengan kemampuan siswa untuk menulis teks narasi pada siswa kelas sebelas dari MA Baitussalam Semarang pada tahun ajaran 2014/2015. Desain penelitian ini adalah penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas sebelas dari MA Baitussalam Semarang pada tahun ajaran 2014/2015. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan teknik purposive sampling, penulis memilih kelas XI IPS E dengan jumlah 31 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara prestasi dalam pemahaman membaca dan kemampuan siswa untuk menulis teks narasi pada siswa kelas sebelas MA Baitussalam Semarang pada tahun ajara 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 03:23
Last Modified: 26 Aug 2015 03:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/924

Actions (login required)

View Item View Item