Meitantri, Selvana Ayu (2017) MODEL PERILAKU IMPULSE BUYING BERBASIS HEDONIC SHOPPING MOTIVES PADA TOKO ONLINE SHOP. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
1 COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3 DAFTAR ISI.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Image
PUBLIKASI.JPG Download (957kB) | Preview |
|
|
Text
4 BAB I.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text
5 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text
6 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
||
Text
7 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
||
Text
8 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
||
|
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh Hedonic shopping motives terhadap perilaku impulse buying pada Toko Online Shop dengan shopping lifestyle, browsing, positive emotions sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi S1 Universitas Islam Sultan Agung Semarang yang masih aktif dan pernah melakukan transaksi jual beli melalui Online Shop, dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan hedonic shopping motives berpengaruh positif terhadap shopping life style, browsing, positive emotions dan perilaku impulse buying. Shopping life style, browsing, positive emotions terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying. Hasil penelitian terbukti bahwa shopping life style mampu menjadi variabel intervening antara hedonic shopping motives dengan impulse buying, dapat diartikan bahwa semakin tinggi tingkat kesenangan mahasiswa untuk berbelanja, maka gaya hidup berbelanja mahasiswa akan semakin berlebihan pada online shop sehingga hal itu mampu meningkatkan impulse buying. Browsing dan positive emotion tidak mampu memediasi hubungan antara hedonic shopping motives terhadap impulse buying. Kata Kunci : Hedonic shopping motives, shopping life style, browsing, positive emotions dan perilaku impulse buying
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 09 Jan 2018 04:22 |
Last Modified: | 09 Jan 2018 04:22 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9231 |
Actions (login required)
View Item |