THE EFFECTIVENESS OF USING TOTAL PHYSICAL RESPONSE TO TEACH ENGLISH VOCABULARY TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS THE EFFECTIVENESS OF USING TOTAL PHYSICAL RESPONSE TO TEACH ENGLISH VOCABULARY TO THE EFFECTIVENESS OF USING TOTAL PHYSICAL RESPONSE TO TEACH ENGLISH VOCABULARY TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

FREDISIEN, ERICK VAN (2015) THE EFFECTIVENESS OF USING TOTAL PHYSICAL RESPONSE TO TEACH ENGLISH VOCABULARY TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS THE EFFECTIVENESS OF USING TOTAL PHYSICAL RESPONSE TO TEACH ENGLISH VOCABULARY TO THE EFFECTIVENESS OF USING TOTAL PHYSICAL RESPONSE TO TEACH ENGLISH VOCABULARY TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI JADI SATU_1ABSTRAK.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI JADI SATU_1COVER.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI JADI SATU_1DAFTAR ISI.pdf

Download (34kB) | Preview

Abstract

Kosa kata tidak sekedar simbol dari suatu gagasan bagian penting bagaumana meningkatkan kemampuan berbahasa dalam bahasa target. Semakin banyak siswa belajar bahasa maka semakin banyak ide atau perbendaharaan kata yang dimiliki. Dengan mempunyai banyak perbendaharaan kata dalam bahasa Inggris maka siswa aka mampu berkomunikasi dengan lebih efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas penggunaan Total physical respond untuk mengajar vocabulary pada siswa sekolah menengah pertama (studi kasus pada kelas tujuh SMP N 1 Donorojo tahun ajaran 2014/2015. Desain penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan nonequivalen preteest dan post test control group desain. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas tujuh SMP N 1 Donorojo tahun ajaran 2014/2015. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan purposive sampling, peneliti memilih kelas A yang terdiri dari 31 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas B terdiri dari 31 siswa sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada penguasaan vocabulary antara kelas ekperimen dan kelas kontrol seteleh penggunaan Total Physical respond dalam mengajar vocabulary dengan nilai sig. sebesar 0,000 dan t test sebesar 4,370. Artinya bahwa Total Physical response sebagai metode mengajar memberikan pengaruh terhadap penguasaan vocabulary. Kata kunci : Total Physical Response, Vocabulary

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 03:20
Last Modified: 26 Aug 2015 03:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/923

Actions (login required)

View Item View Item