PENGARUH PEMAHAMAN PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PAJAK, DAN KEWAJIBAN MORAL TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK

Pratiwi, Pramita Dewi (2017) PENGARUH PEMAHAMAN PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PAJAK, DAN KEWAJIBAN MORAL TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Image
publikasi.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (944kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (253kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemahaman wajib pajak, kualitas pelayanan, sanksi pajak, dan kewajiban moral terhadap kepatuhan wajib pajak. Teori atribusi menjelaskan bahwa pengaruh internal disebabkan oleh tingkah laku pribadi seorang individu yaitu kewajiban moral dan pemahaman wajib pajak tentang peaturan perpajakan, sedangkan pengaruh eksternal yang dianggap sebagai akibat dari pihak luar adalah sanksi dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh kantor pajak. Berdasarkan teori pembelajaran sosial, seseorang akan taat pada membayar pajak tepat pada waktunya jika lewat pengamatan dan pengalaman langsungnya yaitu jika hasil pungutan pajak itu telah memberikan kontribusi nyata pada pembangunan di wilayahnya. Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang melakukan kegiatan usaha di KPP Semarang Barat. Jenis penelitian ini dengan menggunakan data primer berupa kuisioner yang bersumber dari responden secara langsung dengan teknik convenience sampling. Teknik analisis yang digunakan menggunakan teknik analisi regresi linier berganda dengan data diperoleh menggunakan metode kuantitatif . Jumlah kuisioner yang di sebarkan sejumlah 115 kuisioner akan tetapi kuisioner yang di analisis sejumlah 100 kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pemahaman Pajak, Sanksi Pajak, dan Kewajiban Moral bepengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, sedangkan Kualitas Pelayanan Pajak tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Kata Kunci : Kepatuhan Wajib Pajak, Pemahaman Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, Sanksi Pajak, Kewajiban Moral

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Jan 2018 01:51
Last Modified: 05 Jan 2018 01:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9102

Actions (login required)

View Item View Item