Basiru, Wa Eni (2017) THE EFFECTIVENESS OF NUMBERED HEAD TOGETHER(NHT) TO IMPROVE THE ABILITY OF THE EIGHTH GRADERS’ READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXT (A Case of the Eighth Graders of SMP Al-Fattah in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (706kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Image
PUBLIKASI.jpg Download (774kB) | Preview |
|
|
Text
TABLE OF CONTENTS.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (399kB) | Preview |
|
Text
CHAPTER II.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
||
Text
CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
||
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
||
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
||
|
Text
REFERENCES.pdf Download (143kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah strategi Numbered Head Together adalah efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas delapan pada materi narrative teks di SMP Al-Fattah Semarang. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus hingga September 2017 di SMP Al-Fattah Semarang. Penulis mengambil tiga kelompok sebagai sample, yaitu kelas IXA sebagai kelas try-out, kelas VIII A sebagai kelas eksperimental, dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Peneliti menggunakan IX A sebagai kelas try-out karena siswa kelas VIII hanya memiliki dua kelas yaitu VIII A dan VIII B.Untuk mengumpulkan data, penulis memberi tes bernama try-out, pre-test, dan post-test. Try-out diberikan kepada sample utnuk menguji apakah tes pada kuesioner valid atau tidak. Pre-test dan post-test diberikan kepada sample sebelum dan stelah treatment. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain penelitian kuasi-eksperimental. Hasil analisis data menunjukan bahwa ada perbedaan yang signifikan diantara pre-test dan post-test di dalam kelas eksperimental dan kelas kontrol. Hal itu di dukung oleh hasil uji t perbedaan yang signifikan dalam hasil post test antara kelas kontrol dan kelas eksperimental adalah 0,019 kurang dari 0,05. Ini berarti bahwa pembelajaran menggunakan Numbered Head Together sebagai strategi pembelajaran lebih baik dari pada strategi pembelajaran lain untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa. Pada akhirnya, dapat disimpulkan bahwa〖 H〗_(a )diterima. Jadi, belajar dengan menggunakan strategi Numbered Head Together efektif untuk mengembangkan kemampuan baca siswa kelas delapan dalam memahami bacaan pada teks naratif pada SMP Al-Fattah Semarang. Kata-kata Kunci: Numbered Head Together (NHT), Reading ability, Narrative text.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Jan 2018 01:47 |
Last Modified: | 05 Jan 2018 01:47 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9008 |
Actions (login required)
View Item |