THE EFFECTIVENESS OF QUANTUM READING TO ENHANCE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (A Case of the Eleventh Graders of SMA N 2 Demak in the Academic Year of 2016/2017)

Najib, Lutfi (2017) THE EFFECTIVENESS OF QUANTUM READING TO ENHANCE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (A Case of the Eleventh Graders of SMA N 2 Demak in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
01 COVER.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 ABSTRACT.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 CHAPTER I.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text
05 CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
06 CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text
07 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text
08 CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img]
Preview
Text
09 REFERENCES.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian yang berjudul “The Effectiveness of Quantum Reading to Enhance Students’ Reading Comprehension” adalah untuk mengetahui apakah quantum reading efektif dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa. Penelitian ini menggunakan desain penelitian experimental jenis nonequivalent control group design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas sebelas SMA N 2 Demak tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah total sebanyak 357 siswa. Data dikumpulkan dengan melalui beberapa kegiatan yaitu try out, pre-test, treatments, dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pada pre-test di kelas experiment adalah 59.13 sedangkan nilai rata-rata pada pre-test di kelas control adalah 58.74. setelah treatments diberikan pada kedua kelas selama empat kali pertemuan nilai rata-rata pada post-test di kelas kontrol adalah 63.07. hasil analisis data menunjukkan bahwa t observed adalah 6.358 dan t table dengan standar defiasi 76 adalah 1.665 (6.358 > 1.665) t observed lebih tinggi daripada t table. Disamping itu, Sig. (2-tailed) pada taraf signifikansi 0.05 menunjukkan 0.000 (0.000 < 0.05). Hal ini menunjukkan bahwa treatments meningkatkan kemampuan siswa dalam reading comprehension dan Ho ditolak dan Ha diterima. Sebagai hasilnya, hal ini bisa disimpulkan bahwa penggunaan quantum reading efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam reading comprehension. Keywords : Quantum Reading, Enhancement, Reading Comprehension

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:38
Last Modified: 13 Dec 2017 02:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8869

Actions (login required)

View Item View Item