STRATEGI KEPALA MADRASAH SEBAGAI MANAJER DAN SUPERVISOR DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH BANAT TAJUL ULUM BRABO GROBOGAN

Sukur, M.Ngabdul (2017) STRATEGI KEPALA MADRASAH SEBAGAI MANAJER DAN SUPERVISOR DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH BANAT TAJUL ULUM BRABO GROBOGAN. Masters thesis, Fakultas Agama Islam UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.jpg

Download (986kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img] Text
BAB VI_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (192kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi kepala madrasah selaku manajer kegiatan madrasah di MA Banat Tajul Ulum Brabo Grobogan, serta bagaimana strategi kepala madrasah selaku supervisor proses pembelajaran dalam meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Banat Tajul Ulum Brabo Grobogan. Penelitianinimenggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Sobyek penelitian meliputi kepala Madrasah Aliyah Banat Tajul Brabo Grobogan, ketua ayasan, komite Madrasah,Guru, karyawan dan siswa. Data dikumpulkan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi, kemudian diuji keabsahannya dengan trianggulasi diskusi sejawat yang kemudian dianalisis dengan teknik interaktif. Darihasilpenelitianmenunjukanstrategimanajerialkepala madrasah ditemukanbahwasecarateknikkepala madrasahmemilikistrategi yang baik,untuk melaksanakankegiatandimadrasah,hal ini ditunjukan dengan kegiatan sesuai engan perencanaan dan motivasi para guru dalam mejalankan kegiatan. Strategi epala Madrasah dalam melakukan supervisor secara teknik juga baik untuk melaksanakan supervisornya, hal ini ditunjukan bahwa proses belajar mengajar i Madrasah Aliyah banat Tajul Ulum Brabo Grobogan berjalan sesuai harapan an guru termotivasi dengan adanya supervisor. Mutu Pendidikan Madrasah Aliyah Banat Tajul Ulum Brabo Grobogan dari hasil penelitian dan pembahasan apat dinyatakan cukup baik. Mutu peliputi segi input, proses dan output. trategi kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui strategi manajer dan strategi supervisor sangat baik dalam upaya peningkatan mutu endidikan yang selalu dilakukan perbaikan di berbagai unsur terkait seperti DM, sarana, regulasi, evaluasi dan supervisi. Katakunci: kepala madrasah, manajer supervisor, mutu Pendidikan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Pendidikan Islam
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:32
Last Modified: 13 Dec 2017 02:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8707

Actions (login required)

View Item View Item