MEMBANGUN KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN MELALUI KOMITMEN DAN CORPORATE IMAGE DI RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG (RSI-SA) SEMARANG

Munafi’ah, Munafi’ah (2017) MEMBANGUN KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN MELALUI KOMITMEN DAN CORPORATE IMAGE DI RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG (RSI-SA) SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh corporate image, komitmen dan kepercayaan terhadap loyalitas pasien pada Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSI-SA) Semarang serta menganalisis faktor yang paling berpengaruh Populasi dalam penelitian ini adalah para pasien di Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSI-SA) Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling yang artinya pengambilan sampel dengan mempertimbangkan karakteristik populasi yaitu para pasien yang sudah pernah periksa/menggunakan jasa minimal 2 kali di Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSI-SA) Semarang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa corporate image dan komitmen berpengaruh positif terhadap kepercayaan. Corporate image, komitmen, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas. Dan kepercayaan mampu menjadi variabel intervening antara corporate image dan komitmen dengan loyalitas. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah kepercayaan (0.609), kemudian corporate image (0.182) dan komitmen (0,105). Saran penulis adalah untuk meningkatkan loyalitas dengan cara menjaga kepercayaan pasien dengan memberikan pelayanan kesehatan terbaik sehingga dapat menambah image positif bagi pasien. Kata Kunci : corporate image, komitmen, kepercayaan, dan loyalitas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Nov 2017 03:05
Last Modified: 24 Nov 2017 03:05
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8339

Actions (login required)

View Item View Item