Rohmaniyah, Alfiatur (2017) PENINGKATAN KREATIVITAS PEMASARAN DAN KUALITAS NETWORKING BERBASIS ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Kasus Pada CV. Mubarokfood Cipta Delicia Kudus). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER_1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
COVER_1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Image
PUBLIKASI.jpg Download (839kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada CV. Mubarokfood Cipta Delicia Kudus dengan kreativitas pemasaran dan networking sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan adalah seluruh karyawan bagian pemasaran dan distribusi penjualan pada CV. Mubarokfood Cipta Delivia Kudus sebesar 92 karyawan. Mengingat populasi hanya sebesar 92 karyawan, maka layak untuk diambil secara keseluruhan untuk dijadikan sampel, sehingga penelitian ini merupakan penelitian sensus. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa orientasi pasar terbukti mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap kreatifitas pemasaran, kualitas networiking dan kinerja pemasaran. Kreatifitas pemasaran mampu menjadi variabel intervening antara orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran, artinya bahwa semakin tinggi orientasi pasar, seperti dengan melihat frekuensi pertemuan dengan pelanggan, interaksi dengan pelanggan, pembicaraan mengenai taktik dan strategi pesaing, mengadakan rapat guna mendiskusikan perkembangan pasar, serta tanggap terhadap perubahan harga pesaing, maka perusahaan dapat mengetahui, memahami serta menjawab kebutuhan maupun harapan dari pelanggan, sehingga dibutuhkan kreativitas dalam meningkatkan kinerja pemasaran perusahaan secara maksimal. Kualitas networking juga terbukti mampu menjadi variabel intervening antara orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran, artinya semakin tinggi orientasi pasar, maka perusahaan dapat mengetahui, memahami serta menjawab kebutuhan maupun harapan dari pelanggan, sehingga dibutuhkan kualitas networking yang baik dalam menghubungkan antara satu dengan lainnya dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Kata Kunci : Orientasi pasar, kreativitas pemasaran, kualitas networking dan kinerja pemasaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Nov 2017 03:00 |
Last Modified: | 24 Nov 2017 03:00 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8256 |
Actions (login required)
View Item |