PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR DENGAN MEDIASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

Parindrati, Andina Purna Septi (2017) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR DENGAN MEDIASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (937kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (987kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.jpg

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (948kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Persaingan didunia bisnis yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk memaksimalkan dan meningkatkan nilai perusahaannya agar para pemegang saham percaya dan mau untuk menginvestasikan modal mereka. Untuk mendukung kepercayaan dari investor, perusahaan perlu menerapkan Corporate Governance. Karena GCG yang baik menjamin tata kelola perusahaan yang baik yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan investor. Perusahaan dengan GCG yang baik akan memberikan hak yang seimbang antara perusahaan dengan stakeholdernya dalam bentuk CSR. Oleh karena itu CSR diprediksi memediasi pengaruh GCG terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh penerapan Good Corporate Governance (GCG) terhadap Nilai Perusahaan dan menguji apakah Corporate Social Responcibility (CSR) dapat memediasi antara hubungan GCG terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2012-2015. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2015 dengan metode purposive sampling yang diperoleh 67 sampel perusahaan manufaktur. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel Good Corporate Governance (GCG) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Corporate Social Responcibility (CSR). Variabel Good Corporate Governance (GCG) tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Sedangkan Corporate Social Responcibility (CSR) memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Nilai Perusahan. Kata kunci : Good Corporate Governance. Corporate Social Responcibility, dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Nov 2017 02:45
Last Modified: 24 Nov 2017 02:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8003

Actions (login required)

View Item View Item