PENINGKATAN KERJA KERAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG MELALUI PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE DI KELAS IV SD NEGERI KARANGREJO 01

Faiyun, Khusnul (2016) PENINGKATAN KERJA KERAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG MELALUI PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE DI KELAS IV SD NEGERI KARANGREJO 01. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah: Untuk meningkatan kerja keras dan prestasi belajar matematika materi bangun ruang melalui Pembelajaran Example Non Example Di Kelas IV SDN Karangrejo 01, kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sebanyak 2 siklus. Tiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas IV SDN Karangrejo 01 yang berjumlah 22 siswa. Tehnik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Adanya peningkatan kerja keras siswa yang ditunjukkan dengan peningkatan aspek prestasi belajar siswa dalam stiap siklusnya. Berdasarkan hasil penelitian pada siklus I nilai rata-rata Matematika yaitu 75,84 dengan ketuntasan belajar klasikal sebesar 71,43%, sedangkan pada siklus II nilai rata-ratanya yaitu 85,24 dengan tuntas belajar klasikal 85,76%, maka terjadi peningkatan antara siklus I dan siklus II. Kerja keras siswa pada siklus I yaitu 74,35% sedangkan pada siklus II yaitu 86,01%.Simpulan dari penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Example Non Example pada mata pelajaran Matematika materi bangun ruang dapat meningkatkan prestasi belajar siswa, dan kerja keras siswa. Kata Kunci: Kerja keras, Prestasi Belajar, Example Non Example.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 03 Jan 2017 01:29
Last Modified: 03 Jan 2017 01:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6528

Actions (login required)

View Item View Item