PENGARUH MATHEMATICS SELF EFFICACY PADA PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALLY BERBANTUAN LEMBAR KEGIATAN SISWA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH

Kurniawan, Deni (2016) PENGARUH MATHEMATICS SELF EFFICACY PADA PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALLY BERBANTUAN LEMBAR KEGIATAN SISWA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (411kB) | Preview
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)

Abstract

Kata Kunci : Mathematics Self Efficacy, Team Assisted Individually, LKS,Kemampuan Pemecahan Masalah. Pemecahan masalah matematika merupakan halyang penting dalam pembelajaran matematika. Kenyataannya, masih banyak siswa yang tidak menyukai matematika. Hal tersebut disebabkan antara lain karena kesulitan memahami matematika. Salah satu materi matematika yang dianggap sulit ialah segiempat. Kesulitan tersebut berdampak pada hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa dapat optimal apabila siswa yakin pada kemampuannya (self efficacy). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:(1)Apakah mathematics self efficay pada model pembelajaran kooperatif Team Assisted Individually berbantuan LKS berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah. (2) Bagaimanakah pengaruh positif matematicsself eficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah.Penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan metode korelasi dan teknik analisis satu prediktor. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Islam Sultan Agung 4 Semarangtahun ajaran 2015/2016. Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini yaitu kelas VII A3 sebagai kelas eksperimen, kelas VII A1 dan VII A2 sebagai kelas uji coba.Metode pengumpulan data yaitu metode dokumentasi, Metode Skala Bertingkat (Rating Scale), dan metode tes. Pengujian data meliputi uji sampel, uji instrumen tes dan uji hipotesis penelitian. Dalam pengujian hipotesis, peneliti menggunakan uji regresi linear sederhana. Kesimpulan hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Nilai mathematicsself efficacypada pembelajaran Team Assisted Individually berbantuan LKS berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yaitu sebesar 55,1% dan dapat disajikan dalam model persamaan regresi Y ̂ = 16.911 + 0,890 x. (2) Mathematicsself efficacy mempunyai pengaruh positif yang cukup besar terhadap kemampuan pemecahan masalah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 30 Dec 2016 04:43
Last Modified: 30 Dec 2016 04:43
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6415

Actions (login required)

View Item View Item