MODEL PENINGKATAN BRAND AWARENESS BERBASIS MEDIA COMMUNICATION DAN KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Fachruriza, Riyan (2016) MODEL PENINGKATAN BRAND AWARENESS BERBASIS MEDIA COMMUNICATION DAN KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] Text
BAB I_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh media komunikasi dan kredibilitas celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dengan brand awareness sebagai variabel intervening pada produk sabun Pembersih Muka Merek Gatsby. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa Unissula Semarang yang berjenis kelamin laki-laki dan pernah membeli dan menggunakan produk sabun pembersih muka Gatsby serta pernah melihat tayangan iklan sabun pembersih muka Gatsby di media televisi minimal 2 x dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Alat analisisnya adalah path analysis dengan program SPSS, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan media communications dan kredibilitas celebrity endorser terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Media communications dan kredibilitas celebrity endorser juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand awareness terbukti mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian terbukti bahwa brand awareness mampu menjadi variabel intervening antara media communications dengan keputusan pembelian. Brand awareness juga mampu menjadi variable intervening antara kredibilitas celebrity endorser dengan keputusan pembelian, dapat diartikan bahwa semakin tinggi kredibilitas selebiritis dalam menyampaikan pesan, maka akan semakin menumbuhkan kesadaran konsumen untuk memutuskan pembelian pada produk sabun pembersih muka merek Gatsby. Kata Kunci : Media komunikasi, kredibilitas celebrity endorser, brand awareness dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Dec 2016 03:51
Last Modified: 19 Dec 2016 03:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6254

Actions (login required)

View Item View Item