THE EFFECTIVENESS OFUSING DISCOVERY LEARNING TO IMPROVE STUDENT’SREADING ABILITY ( Experimental Research at the Tenth Graders of MAN Demak in the Academic Year of 2015/2016)

Sholikah, Nisfu (2016) THE EFFECTIVENESS OFUSING DISCOVERY LEARNING TO IMPROVE STUDENT’SREADING ABILITY ( Experimental Research at the Tenth Graders of MAN Demak in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (74kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tentang keefektifan penggunaan metode Discovery Learning dalam meningkatkan kemampuan membaca. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran menggunakan discovery learning efektif atau tidak untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas X di MAN Demak tahunajaran 2015/2016. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan desain quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X MAN Demak tahun ajaran 2015/2016 yang mana jumlah siswanya adalah 70 siswa. Sampel dari penelitian ini terdiri dari kelas X A5sebagai kelas eksperimen dan kelas X A2 sebagai kelas kontrol. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan tes. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata nilai pre-test dari kelompok eksperimen adalah 56.77 sedangkan rata-rata nilai pre-test dari kelompok control adalah 56.25. Setelah diberikan treatment selama empat kali pertemuan,nilai rata-rata dari kelas eksperimen adalah 78.13 dan kelas control adalah 64.58. Dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penggunaan dsicovery learning adalah efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa. Kata Kunci: Discovery Learning, membaca siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 03 Nov 2016 03:48
Last Modified: 03 Nov 2016 03:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5811

Actions (login required)

View Item View Item