PENGARUH KUALITAS AUDIT DALAM PEMERIKSAAN LAPORAN KEUANGAN TERHADAP KEPUASAN KLIEN KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI SEMARANG (Study Kasus pada Perusahaan yang Menggunakan Jasa Kantor Akuntan Publik di Semarang)

Widiatmoko, Ari (2015) PENGARUH KUALITAS AUDIT DALAM PEMERIKSAAN LAPORAN KEUANGAN TERHADAP KEPUASAN KLIEN KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI SEMARANG (Study Kasus pada Perusahaan yang Menggunakan Jasa Kantor Akuntan Publik di Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_1cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_1abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_1daftar isi.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan klien Kantor Akuntan Publik. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang menjadi klien KAP di Semarang. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan adalah manajer keuangan dan staf bagian akuntansi yang berhubungan langsung dengan team audit. Metode pengumpulan data menggunakan metode Convenience Sampling yaitu prosedur untuk mendapatkan unit sampel menurut keinginan peneliti. Jenis data yang diperoleh dari penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari responden dengan menggunakan kuisioner yang disusun berdasarkan variable-variabel yang diteliti mengguanakan sistem skoring dalam mengukur jawaban responden. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Uji asumsi klasik dan Uji hipotesis dengan menggunakan pengujian analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini mendapatkan hasil bahwa ada 7 atribut kualitas jasa audit yaitu pengalaman melakukan audit, memahami industri klien, taat pada standar umum,keterlibatan pimpinan KAP,keterlibatan komite audit,dan standar etika yang tinggi, responsif atas kebutuhan klien mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan klien, sedangkan 3 atribut kualitas jasa audit lain yaitu komitmen yang kuat, keterlibatan komite audit,dan reputasi KAP tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas audit. Kata kunci : Kualitas Audit, Kantor Akuntan Publik ( KAP ), Kepuasan klien,Pergantian auditor dan Reputasi KAP.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Aug 2015 06:35
Last Modified: 19 Aug 2015 06:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/552

Actions (login required)

View Item View Item