THE EFFECTIVENESS OF USING ENGLISH MAGAZINE TO IMPROVE STUDENTS' READING ABILITY(Experimental Research in the Eighth Graders of SMP N 20 Semarang in the academic Year of 2015/ 2016).

Harliati, Gusti (2016) THE EFFECTIVENESS OF USING ENGLISH MAGAZINE TO IMPROVE STUDENTS' READING ABILITY(Experimental Research in the Eighth Graders of SMP N 20 Semarang in the academic Year of 2015/ 2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah majalah remaja Inggris adalah bahan yang efektif untuk meningkatkan kemampuan baca siswa pada kelas delapan SMP N 20 Semarang. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus 2015 di SMP N 20 Semarang. Populasi dari penelitian ini adalah kelas delapan SMP N 20 Semarang. Penulis mengambil dua kelompok sebagai sampel, yaitu kelas VIII C sebagai kelas eksperimental dan kelas VIII E sebagai kelas kontrol. Untuk mengumpulkan data, penulis memberi tes yang bernama pre-test dan post-test. Diberikan kepada sampel sebelum dan setelah treatment. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain penelitian kuasi-eksperimental. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan di antara pre-test dan post-test di dalam kelas experimental dan kelas kontrol. Hal itu didukung oleh hasil uji t -perbedaan yang signifikan dalam hasil post-test antara kelas kontrol dan kelas eksperimental adalah 0,003 kurang dari 0,05. Ini berarti bahwa pembelajaran menggunakan English magazine sebagai bahan bacaan lebih baik daripada bahan bacaan lain untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa. Pada akhirnya, dapat disimpulkan bahwa H0 diterima. Jadi, belajar dengan menggunakan English magazine efektif untuk mengembangkan kemampuan baca siswa pada SMP N 20 Semarang. Kata kunci: Students' Reading Ability, English Magazine.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2016 01:57
Last Modified: 26 Aug 2016 01:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4528

Actions (login required)

View Item View Item