Kusprijantini, Kusprijantini (2016) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI HOTEL RUBA GRHA YOGYAKARTA. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (12kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6kB) | Preview |
Abstract
Pada saat ini pertumbuhan hotel berbintang di Yogyakarta semakin banyak dan berkembang pesat guna menunjang perkembangan industri pariwisata. Semakin banyaknya pembangunan hotel di Yogyakarta menuntut setiap manajemen hotel harus mampu bersaing dengan para kompetitornya. Untuk itu perusahaan harus melakukan berbagai strategi untuk dapat bertahan dan bahkan memenangkan persaingan. Dengan memperhatikan kepuasan konsumen dan image yang dapat memepengaruhi loyalitas pelanggan, kemudian hotel berusaha memenuhi faktor-faktor tersebut sehingga konsumen tersebut pada akhirnya dapat loyal. Oleh karena itu perusahaan harus berorientasi pada konsumen serta berusaha untuk memenuhi yang dibutuhkan oleh konsumen tersebut Tujuan penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen dan image terhadap loyalitas pelanggan Hotel Ruba Grha Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat survey dengan populasi semua konsumen atau tamu yang memakai atau pernah memakai pelayanan yang ditawarkan oleh Hotel Ruba Graha Yogyakarta. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang pembeli/pemakai jasa layanan Hotel Ruba Graha yang kebetulan bertemu dengan peneliti yang mau dan bersedia menjadi responden saat penelitian yang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data dengan menggunakan SPSS versi 16.00. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dan image dan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dari variabel bebas yaitu kepuasan konsumen dan image secara bersama-sama mempengaruhi loyalitas pelanggan. Adjusted R square (R2) yang dihasilkan dalam penelitian ini sebesar 72,5%. Kata Kunci : Image, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Users 727 not found. |
Date Deposited: | 12 Aug 2016 04:28 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 04:28 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4263 |
Actions (login required)
View Item |