PERAN CUSTOMER EXPERIENCE DALAM MEMEDIASI PENGARUH BRAND TRUST DAN SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION

Dewi, Avinta Nia Kusuma (2025) PERAN CUSTOMER EXPERIENCE DALAM MEMEDIASI PENGARUH BRAND TRUST DAN SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402100059_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402100059_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Trust dan Service Quality terhadap Repurchase Intention dengan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Trust dan Service Quality terhadap Repurchase Intention dengan Customer Experience sebagai variabel mediasi pada konsumen JNE di Kota Semarang. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada pentingnya mempertahankan pelanggan dalam jangka panjang melalui kepercayaan merek, layanan yang berkualitas, serta pengalaman pelanggan yang positif. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling sebanyak 100 responden yang pernah menggunakan jasa pengiriman JNE lebih dari satu kali. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan analisis data dilakukan menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Trust dan Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Experience . Selain itu, Customer Experience juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention . Selain itu, Customer Experience terbukti memediasi secara signifikan pengaruh Brand Trust dan Service Quality terhadap Repurchase Intention . Temuan ini menunjukkan bahwa untuk mendorong niat membeli ulang pelanggan, perusahaan perlu membangun kepercayaan terhadap merek serta memberikan kualitas layanan yang unggul guna menciptakan pengalaman pelanggan yang berkesan dan menyenangkan. Kata kunci : Kepercayaan Merek, Kualitas Layanan, Pengalaman Pelanggan, Minat Beli Ulang, JNE

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 31 Jul 2025 02:00
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/41362

Actions (login required)

View Item View Item