STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA MENGGUNAKAN METODE TALAQQI DI SD N 2 TENGGULI KEC. BANGSRI KAB. JEPARA TAHUN AJARAN 2024/2025

PUTRI, LIYA MAYA (2025) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA MENGGUNAKAN METODE TALAQQI DI SD N 2 TENGGULI KEC. BANGSRI KAB. JEPARA TAHUN AJARAN 2024/2025. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31502100013_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31502100013_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru pendidikan agama islam dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik melalui metode talaqqi di SD N 2 Tengguli. agar memudahan peserta didik dalam melatih peserta didik untuk membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, maka diperlukan strategi dan metode yang tepat untuk mencapai tujuan yang diinginkan, dalam hal ini guru PAI mengguakan metode Talaqqi dalam usahanya meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah diterapkan metode talaqqi dalam pembelajaran Al-Qur’an yang telah diuapayakan guru PAI menghasilkan perubahan pada kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik yang begitu signifikan, pada awalnya menemui kendala dalam menyelenggarakan pembelajaran Al-Qur’an menggunakan metode talaqqi ini namun dengan berjalannya waktu semua peserta didik bisa mengikuti dan menunjukkan peningkatan kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik. Kata kunci : Strategi guru PAI, Metode Talaqqi , Membaca Al-Qur’an

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 09 Jul 2025 01:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40979

Actions (login required)

View Item View Item