PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION MELAUI MEDIA TEKATAR TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SISWA KELAS VI SD NEGERI SUMBERGAYAM

DAIMATUNNI’MAH, DAIMATUNNI’MAH (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION MELAUI MEDIA TEKATAR TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SISWA KELAS VI SD NEGERI SUMBERGAYAM. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302100047_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302100047_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran direct intruction melalui media tekatar terhadap kemampuan literasi siswa kelas 6 SD Negeri Sumbergayam. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan literasi siswa di SD Negeri Sumbergayam. Penelitian ini menggunakan penekatan kuantitatif dengan jenis penelitian pre eksperimental design. Metode penelitian pre-eksperimen ini dilakukan pada satu kelompok yaitu kelompok eksperimen yang mendapatkan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran direct intruction dengan bantuan media tekatar. Desain yang digunakan oleh peneliti yaitu one group pretest posttest design yang mana sebelum diberi perlakuan diberi tes awal (pretest) dan setelah diberi perlakuan juga diberi tes kembali dengan soal tes yang sama sebagai tes akhir (posttest). Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran direct intruction melalui media tekatar berpengaruh terhadap kemampuan literasi siswa kelas 6 SD Negeri Sumbergayam Kata Kunci : model pembelajaran direct intruction, media tekatar, kemampuan literasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 07 Jul 2025 03:25
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40793

Actions (login required)

View Item View Item