PERAN LABEL HALAL DAN KUALITAS PRODUK DENGAN MODERASI RELIGIUSITAS SERTA MEDIASI PURCHASE INTENTION DALAM MENINGKATKAN PURCHASING BEHAVIOR (Studi Kasus Restoran Mie Gacoan Terhadap Masyarakat Kota Semarang)

Qomariyah, Aida Aniqotul (2025) PERAN LABEL HALAL DAN KUALITAS PRODUK DENGAN MODERASI RELIGIUSITAS SERTA MEDIASI PURCHASE INTENTION DALAM MENINGKATKAN PURCHASING BEHAVIOR (Studi Kasus Restoran Mie Gacoan Terhadap Masyarakat Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402100032_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402100032_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menguji label halal dan kualitas produk terhadap purchasing behavior dengan religiusitas sebagai variabel moderating serta purchase intention sebagai mediasi pada restoran Mie Gacoan di Kota Semarang. Konsumen di Indonesia mayoritas beragama Islam. Maka dari itu, yang menjadi faktor perilaku pembelian meliputi label halal serta kualitas produk. Selain itu minat beli atau purchase intention juga menjadi pengaruh dari perilaku pembelian atau purchasing behavior. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Explanatory Research. Penelitian ini juga mengambil data primer yang dikumpulkan dari penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada pelanggan mie gacoan di Kota Semarang dengan jumlah responden sebanyak 100 orang dan diuji menggunakan Smart PLS 4. Selain itu data sekunder diperoleh dari buku, jurnal, serta media informasi elektronik. Sebanyak 100 sampel yang dapat digunakan telah dikumpulkan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara label halal serta kualitas produk terhadap purchasing behavior melalui religiusitas sebagai variabel moderasi dan purchase intention sebagai variabel mediasi. Dengan adanya label halal, religiusitas serta kualitas produk dapat mempengaruhi purchasing behavior atau perilaku pembelian dari konsumen. Kata Kunci : Label Halal, Religiusitas, Kualitas Produk, Purchase Intention, Purchasing Behavior

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 14 May 2025 04:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39127

Actions (login required)

View Item View Item