PENGARUH CORE SERVICE QUALITY, PERIPHERAL SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN: STUDI KASUS PASIEN RUMAH SAKIT TELOGOREJO SEMARANG

Bachtiar, Muchammad Daffa (2025) PENGARUH CORE SERVICE QUALITY, PERIPHERAL SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN: STUDI KASUS PASIEN RUMAH SAKIT TELOGOREJO SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30401800201_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401800201_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)

Abstract

PenelitianIiniIbertujuan guna melihat pengaruh core service quality, peripheral service quality dan perceived value terhadap minat beli ulang pasien Rumah Sakit Telogorejo yang dimediasi oleh kepuasan pasien. Permasalahan riset ini yakni minat beli ulang pasien yang fluktuatif sekalipun jumlah pasien darri beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan. Penelitian ini bermanfaat bagi bertambahnya literatur intelektual dalam variabel minat beli ulang konsumen dan memberikan masukan terhadap rumah Sakit Telogorejo untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan pada pasiennya agar mereka merasa puas dan minat beli ulang pelayanan meningkat. Variabel independent riset ini yakni Core service quality, peripheral servicce quality dan perceived value, variabel dependetnya adalah minat beli ulang pasien dan varibel mediasinya adalah kepuasan konsumen. Obyek penelitian ini adalah Rumah Sakit Telogorejo di kota Semarang dengan respondennya adalah pasien yang menjalani rawat inap di rumah sakit Telogorejo. Jenis riset ini yakni penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling dalam pengambilan datanya. Hasil ini yaitu Core service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, Peripheral service quality berpengaruhIsignifikanIterhadapIkepuasan konsumen, perceived value tidak berpengaruhIsignifikanIterhadapIkepuasan konsumen, core service quality berpengaruhIsignifikanIterhadapIminat beli ulang konsumen, peripheral service quality berpengaruhIsignifikanIterhadapIminat beli ulang konsumen, perceivedIvalueIberpengaruh signifikanIterhadapIminatIbeli ulang konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen.” Kata kunci: “Core service quality, Peripheral service quality, Perceived value, Consumer satisfaction, Repurchase intention”

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 23 Apr 2025 07:10
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39056

Actions (login required)

View Item View Item