Lestianto, Wendri (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KOMPETENSI WIRAUSAHA TERHADAP KINERJA PEMASARAN. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402300152_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402300152_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatory yang bersifat asosiatif, yang bertujuan untuk menguji pengaruh digital marketing dan kompetensi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen UMKM Batik Semarangan di Sentra Batik Alam Malon, Kecamatan Gunung Pati, Semarang. Responden yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 120 konsumen di Sentra Batik Alam Malon dengan teknik sampling convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan angket tertutup dengan skala interval 1-5, di mana pernyataan jangkar berkisar dari Sangat Tidak Setuju (STS) hingga Sangat Setuju (SS). Analisis data dilakukan menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, serta terhadap kompetensi kewirausahaan. Selain itu, kompetensi kewirausahaan juga terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Kata kunci : kinerja pemasaran; kompetensi kewirausahaan; digital marketing
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 06:11 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38656 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |